Cari Blog Ini

Selasa, 03 Februari 2015

CARA MENAMBAHKAN MATA PELAJARAN DI PADAMUNEGERI

CARA CEPAT MENAMBAHKAN MATA PELAJARAN PADA LAYANAN PADAMU NEGERI

Hallo  para pembaca yang budiman kali ini saya akan berbagi pengalaman mengenai cara menambahkan mata pelajaran pada layanan Padamu Negeri yg nantinya akan digunakan sebagai dasar penyusunan jadwal oleh masing2 guru di kelas masing-masing. Ini merupakan syarat yang harus dipenuhi oleh masing2 PTK untuk aktif pada semester genap tahun pelajaran 2014/2015 sekaligus sbg syarat untuk mencetak kartu digital masing2 PTK sbg bukti kalau mereka sudah aktif pada semester genap ini. 

Baiklah temen-temen langsung saja saya akan sedikit berbagi bagaimana cara mengisi / menambahkan mata pelajaran dengan cepat, tidak lupa kritik/saran/masukan dari temen2 pembaca artikel ini sangat kami harapkan.

Berikut ini Langkah-langkah menginput/menambahkan mata pelajaran pada layanan Siap Padamunegeri tingkat Sekolah Dasar :
  1. Masuk/login Admin Sekolah kemudian pilih menu "Sekolah" > lalu pilih "Kurikulum", pada dasbor Kurikulum akan tampil seperti pada gambar di bawah ini kemudian klik "Daftar Mata Pelajaran"



2. Setelah anda klik "Daftar Mata Pelajaran" maka akan muncul dua pilihan kurikulum yang akan digunakan di sekolah bapak/ibu lalu centang salah satu (KTSP / K-13). kebetulan sekolah saya menggunakan KTSP maka saya centang yg KTSP, dan akan tampil seperti gambar di bawah ini kemudian pilih/ klik tombol synkron untuk mengambil daftar mapel yg sudah disediakan oleh aplikasi



3. Aplikasi Siap Padamu Negeri akan menampilkan kotak dialog sinkronisasi mata pelajaran mulai kelas satu sampai kelas enam. Nah... bapak /ibu tinggal centang semuanya dan klik "lanjut" (lihat gambar di bawah) :



4. Tampilah Semua mapel setiap kelas dan anda tinggal klik tombol "simpan" di pojok kanan bawah seperti gambar di bawah ini :



5. Selesai sudah pekerjaan anda menginput mapel di semua tingkat/kelas, yang ditunjukkan oleh notifikasi seperti gambar di bawah ini, jangan lupa di sruput dulu segelas kopi yg sudah tersedia di dekat anda dan persiapkan untuk langkah selanjutnya yaitu input "muatan lokal" & "Ekstrakurikuler"


Bapak /ibu pembaca yang budiman (khususnya OPS) mungkin untuk kali ini hanya inilah yg dapat kami bagikan & semoga bermanfaat, mohon ma'af jika ada kata2/kalimat yg kurang pas karena kami masih dalam taraf belajar. Untuk itu sekali lagi kritik/saran/masukan dari bapak/ibu semua sangat kami harapkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar